Senin, 25 Oktober 2010

Mari kita memahami BAKAT ITU APA ???

Di blog ini gue berusaha terbuka, terbuka seterbuka-bukanya, seenggkanya sama diri gue sendiri. sukur2 kalo ada orang yang sudi buka blog gue terus DIBACA. Soalnya ada temen gue yang buka blog gue. Pas liat kalimat pertama udah ketawa, bukan ketawa karena terhibur tapi ketawa jijik dan akhirnya dia langsung nutup blog gue. Alahmdulillah kalau gitu, rahasia gue gak jadi kebongkar.

Btw, Gue pengen cerita nih, jadi gini..

Waktu itu gue lagi berangkat kuliah naek busway, trus nyampe deh dikampus.

Nah, gimana? sedih kan cerita gue..

Gue aja ampe mau nangis gara2 cerita ini.

Setiap orang pasti punya cerita, dan pasti punya bakat. Ih, emang bakat apaan sih, setau gue bakat itu adalah bawaan lahir, kaya misalnya tahi lalat. Eh, itu bakat apa bukan ya… terserah deh, yang penting bakat.

Jadi ceritanya waktu sd gue bakat gambar, sebenrnya bukan bakat juga sih, Cuma gambar gue yang kelihatan lebih agak mending dibanding temen2 sekelas gue. Gue yakin sebenenya sih mereka bisa. Wong Cuma disuruh gambar rumah doang (kalo anak sd gambar rumah paling segitiga trus ditumpuk sama persegi).

Tapi mereka mungkin gak selera sama pelajaran kertakes (dulu.. tahun berapa gitu..gue lupa, seni rupa disebutnya kertakes). Nah akhirnya mereka pada minta gambarin gue. Awalnya Cuma temen sebangku sama temen yang didepan gue. Eh lama kelamaan jadi go public. Sampe temen2 ssekelas, sampe kepala sekolah juga ikutan minta gambarin rumah. Wkwk

Demikianlah, cerita gue yang gak penting itu. Huee..

Waktu gue sd juga lumayan bandel, bukannya bangga nih tapi gue pernah nangisin anak cowok, tuh anak gue lempar pake pengghapus papan tulis trus matanya keruntuhan kapur(maklum, masih pake kapur), dan dia pun nagis tersedu-sedu sambil memukul2 bantal kemudian meratap memandangi foto bang doel (loh..) Gue lupa gara2nya kenapa gue ngelemparr tuh anak pake penghapus papan tulis, tapi gue masih inget namanya albert, orang cina tapi agak idiot. Hahaha..

Sampe sekarang gue masih merasa bersalahn sama Albert, gue janji kalo suatu hari gue ketemu dia gue akan sujud bersimpuh di kakinya. Hha Lebbbay.. duh,,sori ya bret..

Gue juga masih punya satu bakat lagi, yaitu bakat pelupa.

Jadi, Waktu kelas 6 SD gue udah dipercaya jadi juru kunci lemari Pak guru namanya Pak Joni. Orangnya item, gede, berbulu, kalo dia lewat bau kemenyan (lah, itu orang apa setan..!?). tiap pagi gue mesti ngerapihin meja guru, dengan gue kasih taplak, pot bunga, satu box kapur, bantal, dan guling, juga dilengkapi dengan seribu tangkai mawar merah (kaya kasur penganten baru). Nah, hambatannya adalah gue adalah orang yang pelupa dan mempunyai kelemahan pada otak kanan, kiri, tengah, atas, dan bawah. Memori Otak gue ini mungkin udah kebanyakan keisi sama film Marimar yang disetel nyokap gue setiap gue pulang sekolah. Jadi kadang gue susah bedain antara muka Pak Jhoni sama muka Bulgoso.

Dengan bakat pelupa gue itu, gue suka lupa bawa kunci lemarinya ke sekolah, sekalinya gak lupa pasti gue terlambat. Alhasil, pak jHony udah stand by di depan meja dengan meja yang kosong melompong. Dan saat gue masuk kelas, dia langsung melotot, kuku-kukunya meruncing, hidungnya mengepul asap, dan gue pun mengeluarkan selembar kain berwarna merah, gue kibask2kan kea rah pak Jhony, teman2 gue pun memberi dukungan. Pak Jhony ambil ancang2 buat nyeruduk gue. Dan gue merasa jadi matador paling keren kala itu.

gue pun memasuki kelas dengan penuh rasa takut. Dengan tangan yang gemetar gue bilang “Ma-maaf pak, saya telat, dan sa-saya ju-juga lu-lupa ba-bawa kun-kunci lemari”. Tanpa sadar air seni pun mengalir deras dari dalam rok gue.(enggak deng).

Layaknya di film2, Pak JHony berkacak pinggang lalu melinting-linting kumisnya yang lebat “Dimana rumah kamu?” Katanya dengan suara seperti Buto Ijo.

“Di Kapuk Pak”. Jawab gue sok imut. Pak Jhony masih melotot.

“Ah itu sih deket! Yaudah sana pulang ambil kuncinya!”

WHATT??!!

Dari situ gue tahu bahwa Pak Jhony benar-benar serigala berbulu kingkong, gak Cuma tampangnya yang serem, tapi hatinya juga gak punya rasa belas kasihan kepada muridnya yang baik hati dan imut ini.

Dan belakangan gue tahu, bahwa kuncinya gak ketinggalan di rumah, tapi hilang! Mungkin jatuh di jalan! Gak kebayang gimana reaksi Pak Jhony, mungkin dia bakal ngegantung gue di tiang bendera sekolah.

***

Tidak ada komentar: